Yayasan IKAMaT dan PT. Phapros Kelola Maroon MEP Hingga Lima Tahun Kedepan

Yayasan IKAMaT dan PT. Phapros Kelola Maroon MEP Hingga Lima Tahun Kedepan

Semarang – IKAMaT. Pagi ini (9/10), bertempat di Kantor PT. Phapros Tbk Semarang, telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara PT. Phapros Tbk yang diwakili oleh Koordinator CSR, Diah Istantri dengan Muhammad Faisal R. selaku Dirut Yayasan IKAMaT, untuk program Pengembangan Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP).

“Mulai bulan ini, akan diadakan beragam kegiatan mangroving di Maroon MEP untuk lebih memperkenalkan wisata mangrove di Maroon MEP kepada warga Semarang bahkan seluruh masyarakat di Indonesia. Semoga dengan demikian, akan lebih banyak lagi yang peduli dengan kelestarian mangrove kita, demi masa depan yang lebih baik,” ujar Faisal.

Lebih lanjut, program ini juga akan menyentuh warga pesisir di Semarang, khususnya para istri nelayan dengan tujuan untuk memberikan keterampilan dalam mengolah buah mangrove menjadi makanan dan minuman serta batik mangrove untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

“Kami juga akan melibatkan KeSEMaT yang sudah berhasil mendirikan warga binaan batik dan olahan mangrove di Mangkang. Ke depan, kami berniat mengembangkan potensi ini secara bijak tanpa merusak ekosistem mangrovenya,” jelas Faisal lebih lanjut.

“Setiap bulan, kami rencanakan akan ada kegiatan di Maroon MEP yang merangkul puluhan komunitas yang ada di Semarang. Ini, dalam rangka menggeliatkan semangat rasa cinta mangrove kepada warga Semarang,” pungkas Dirut IKAMaT. (GRE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *