HGC Semarang, KOPHI Jateng dan Atmosphere di Mangrove Time Episode 2

HGC Semarang, KOPHI Jateng dan Atmosphere di Mangrove Time Episode 2

Semarang – IKAMaT. Mangrove Time adalah salah satu acara bulanan yang diselenggarakan di Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP) dan merupakan kerjasama antara Yayasan IKAMaT, PT. Phapros Tbk, dan Lanumad Ahmad Yani, Semarang. Hari Sabtu, 22 Oktober 2016, mulai dari pagi hingga tengah hari, Mangrove Time dilaksanakan untuk yang kedua kalinya.

Pada kesempatan kali ini, Mangrove Time episode 2 hadir bersama tiga komunitas peduli sampah yang terdapat di Semarang, yaitu Hilo Green Community Semarang, KOPHI Jawa Tengah, dan Atmosphere Undip.

Acara dimulai dengan sambutan ketua pelaksana dan perwakilan dari PT. Phapros. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi dan sesi diskusi oleh tiap kelompok mengenai setiap konsentrasi bidang keilmuan yang ditekuni oleh kelompok tersebut.

Mangrove Time adalah salah satu acara kepemudaan yang sangat kreatif di Semarang. Kita bisa belajar banyak banget tentang lingkungan, khususnya mangrove, dan kita pun bisa sekalian refreshing di Maroon MEP. Asyik deh, pokoknya!” ujar Sutrisno dari KOPHI Jateng.

Tak hanya melakukan diskusi antar organisasi, peserta Mangrove Time juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan site visit mengelilingi area Maroon MEP yang dipandu oleh pengelola dan dilanjutkan dengan menanam bibit-bibit mangrove agar dapat berkontribusi dalam konservasi mangrove.

Setelah penanaman mangrove, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan suguhan cendol mangrove dari Mas Jamang dan juga penyerahan kenang-kenangan kepada organisasi yang telah berpartisipasi dalam Mangrove Time, kali ini. Acara ini ditutup dengan foto bersama. (AA/RK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *