IKAMaT Narasumber Workshop KLHK di Yogyakarta

IKAMaT Narasumber Workshop KLHK di Yogyakarta

Yogyakarta – IKAMaT. Pada tanggal 19 Desember 2016, sejak pagi hingga siang hari, Yayasan IKAMaT yang diwakili oleh M. Faisal R. (Dirut) menjadi narasumber workshop Penyusunan Buku Inventarisasi Kerusakan Ekosistem dan Kualitas Air Laut di hotel Grand Tjokro, Yogyakarta.

Hadir pula dalam pertemuan ini, Direktur Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Pesisir Air Laut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Drs. Heru Waluyo, M.Com dan Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Jawa.

Workshop ini merupakan lanjutan dari kegiatan inventarisasi kerusakan ekosistem dan kualitas air laut yang telah dilakukan oleh KLHK di beberapa teluk di Indonesia, salah satunya di Teluk Semarang yang tersebar mulai dari kabupaten Kendal, kota Semarang dan kabupaten Demak, dimana IKAMaT dipercaya sebagai pelaksananya.

Dalam kesempatan ini, Faisal melaporkan hasil penelitian lapangan yang dilakukannya beserta tim di Teluk Semarang, dan memberikan saran serta masukan terkait metode pengambilan data, serta penyusunan buku terkait hasil data lapangan, yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan stake holder dalam pengelolaan ekosistem dan kualitas air laut yang lebih baik. (SF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *