MANGROVE TIME Episode #5 Bersama Komunitas Healthy Lifestyle Semarang

MANGROVE TIME Episode #5 Bersama Komunitas Healthy Lifestyle Semarang

Semarang – IKAMaT. Hidup sehat menjadi begitu penting karena kesehatan adalah investasi paling berharga. Kesehatan yang terjaga merupakan cermin etos hidup yang bahagia, baik bagi jiwa maupun raga. Raga yang sehat mampu menunjang segala aktifitas yang akan dilakukan, termasuk kegiatan mangroving.

Hari Sabtu yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Januari 2017, Healthy Lifestyle diangkat menjadi tema dalam MANGROVE TIME edisi ke-5. Tema ini dirasa penting bagi kalangan mangrover, karena misi kampanye #SAVEMANGROVE tidak dapat memberikan dampak yang berarti, jika dilakukan dalam kondisi yang tidak sehat.

Terdapat tiga komunitas gemar healthy lifestyle yang diajak belajar mangrove di edisi bulan Januari ini, yaitu Bike To WorkSemarang, L-Men Community Semarang, dan Semarang Runners. Masing-masing komunitas berbagi tips bagaimana menyeimbangkan hidup dengan mulai melakukan investasi kesehatan, melalui menjaga pola makan, pola istirahat dan pola olahraga.

“Sehat tidak butuh kata mahal. Banyak olahraga ringan dan simpel yang bisa kita lakukan dalam lingkungan keseharian kita. Komitmen untuk memulai dan menjaganya adalah yang terpenting,” jelas Jiwangga dari L-Men Community Semarang.

Setelah memberikan presentasinya, ketiga peserta MANGROVE TIME diajak oleh Tim IKAMaT, berkeliling ke Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP), sembari mengenalkan mengenai jenis-jenis mangrove yang tumbuh di Maroon MEP, dan apa saja fungsi dan manfaat mangrove bagi kehidupan manusia.

“Harapannya, Bike To Work Semarang, L-Men Community Semarang, dan Semarang Runners dapat menyampaikan informasi dari IKAMaT ini kepada anggota komunitasnya, masing-masing bahwa mangrove adalah sumber daya alam yang sangat penting demi menjaga bumi tetap hijau,” jelas Ganis Riyan Efendi selaku koordinator MANGROVE TIME.

Setelah berkeliling, semua peserta dan panitia melakukan penanaman mangrove jenis Rhizophora yang dipandu oleh Tim IKAMaT dan Kelompok Tani Mangrove METAL, selaku pengelola Maroon MEP.

Yuk, mulai untuk hidup sehat agar aktifitas kita terutama dalam menjaga kelestarian ekosistem mangrove indonesia dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Harus dimulai dari sekarang, ya. Sehat ragaku, lestari mangroveku!. (AA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *