Pecinta Alam Jepara Studi Banding ke IKAMaT

Pecinta Alam Jepara Studi Banding ke IKAMaT

Semarang – IKAMaT. Pada tanggal 14 April 2017, Sekretariat Bersama Pecinta Alam Jepara (SEKBER PAJ) berkunjung ke Kantor Yayasan IKAMaT untuk melakukan studi banding dalam rangka program Restorasi, Edukasi dan Konservasi Mangrove di Desa Bulak Baru, Jepara.

Acara yang berlangsung di Kantor IKAMaT ini dihadiri anggota SEKBER PAJ sebanyak 15 orang. Kegiatan yang dilakukan berupa pemaparan dan diskusi mangrove oleh IKAMaT dan kunjungan ke Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP).

Pemaparan dan dikusi mangrove berlangsung dari pagi hingga siang hari. Dikusi yang disampaikan oleh Aditya S. Bahari selaku Manajer Program IKAMaT ini memaparkan materi mengenai ilmu dasar mengenai mangrove dan pemanfaatannya. Usai paparan, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Paparan yang usai pada pukul 14.30 WIB, dilanjutkan dengan kunjungan ke Maroon MEP. Setelah sebelumnya menerima teori mangrove, di Maroon MEP, SEKBER PAJ dapat secara langsung mengamati dan melihat pengelolaan dan pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan oleh IKAMaT, selama ini.

Acara yang berkahir pada pukul 17.00 WIB ini diakhiri dengan doa dan foto bersama. (CAK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *