MANGROVE TIME Episode #10 Bersama Pelaku Seni Kreatif Semarang.

MANGROVE TIME Episode #10 Bersama Pelaku Seni Kreatif Semarang.

Semarang – IKAMaT. Tak dapat dipungkiri bahwa kreatifitas dapat diaplikasikan pada setiap sendi kehidupan. Memiliki kreatifitas berarti memiliki peluang untuk dapat berkembang dan mencoba banyak hal. MANGROVE TIME di bulan Juni 2017, hadir bersama mereka, para pelaku seni kreatif di Kota Semarang.

Tepat pada hari Minggu, 21 Mei 2017, MANGROVE TIME edisi bulan Juni diselenggarakan dengan mengundang empat komunitas seni kreatif di Kota Semarang. Komunitas seni kreatif yang diundang memiliki latar belakang yang beragam, yaitu:

  • Eling Cinema Semarang yang bergerak di bidang seni perfilman.
  • Komunitas Arsitektur Semarang yang bergerak di bidang seni desain bangunan.
  • Overdose Semarang yang merupakan perkumpulan para seniman doodle art Semarang.
  • Perkumpulan para pesulap, Semarang Magic Community.

Penyelenggaraan MANGROVE TIME kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Berhubung Juni adalah bulan Ramadhan, maka kegiatan MANGROVE TIME Juni dimajukan ke bulan Mei.

Para seniman kreatif yang hadir di MANGROVE TIME kali ini sangat prihatin dengan kondisi mangrove di kota Semarang yang keberadaannya belum terlalu dipedulikan oleh khalayak umum. Diskusi berjalan interaktif dan penanaman berjalan antusias karenanya. Bahkan mereka bersedia untuk dilibatkan kembali pada acara serupa.

Aksi salah seorang pesulap dari Semarang Magic Community ketika diskusi juga menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta lainnya. Pasalnya, aksi sulap tebak kata dalam amplop yang dilakukannya bermakna mendalam terhadap kepedulian pada ekosistem mangrove sekitar Semarang.

“Hal semacam ini akan menjadi point of view tersendiri bagi saya dalam berkarya kedepan. Saya mau mengajak khalayak untuk peduli terhadap mangrove melalui karya-karya saya, ah,” tekad Lukman dari Overdose Semarang ketika usai acara. (RK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *