MANGROVE TIME Episode #7 Bersama Komunitas Fotografi Semarang

MANGROVE TIME Episode #7 Bersama Komunitas Fotografi Semarang

Semarang – IKAMaT. Hari Sabtu, 18 Maret 2017 yang lalu, tema fotografi telah dibahas tuntas dalam MANGROVE TIME edisi bulan Maret 2017. Fotografi mampu merekam momen dan bentang alam menjadi kenangan tak terlupakan. Fotografi juga menjadi salah satu kebutuhan penting pada masa sekarang. Foto yang baik dapat menghasilkan dokumentasi yang sangat berarti.

Tiga komunitas fotografi di Kota Semarang telah berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem mangrove di Kota Atlas ini. Melalui MANGROVE TIME, mereka diajak untuk aware dan turut menyuarakan kepedulian terhadap kondisi mangrove terkini di Indonesia. Mereka adalah Mata Semarang Photography Club, Bingkai Foto Semarang dan Semarang Drone Community.

Seperti biasa, MANGROVE TIME kali ini berlangsung interaktif dan antusias. Meski beberapa peserta sudah pernah hunting di Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP), namun kali ini mereka lebih antusias karena IKAMaT mengajak mereka untuk melakukan diskusi mangrove yang mendalam.

Tak hanya itu, sebagai fotografer, mereka juga turut memberikan saran kepada pengelola terkait lokasi strategis di Maroon MEP yang memiliki angle ciamik untuk berfoto. Salah satunya adalah di gardu pandang.

“Lokasi ini sangat bagus, banyak sudut yang bisa menghasilkan foto-foto yang bagus. Namun, untuk penggunaan drone, sepertinya harus diperhatikan lebih dalam, ya. Ini terkait izin penggunaan. Tapi, kalo pake selfie drone, mah kayanya aman aman aja, deh.” imbuh Widi dari Semarang Drone Community saat sedang melakukan site visit.

Dalam kesempatan ini, peserta MANGROVE TIME diajak menanam mangrove jenis Rhizophora yang didampingi oleh IKAMaT.

“Senang dapat diundang IKAMaT di MANGROVE TIME ini. Saya bisa mendapatkan ilmu baru dalam hal pengelolaan ekosistem mangrove di Semarang yang ternyata sudah lama dilakukan oleh IKAMaT dan afiliasi mangrovenya. Salut,” kata salah satu peserta. (AA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *