MANGROVE TIME Episode #8 Bersama Pelajar SMP Semarang

MANGROVE TIME Episode #8 Bersama Pelajar SMP Semarang

Semarang – IKAMaT. Rasa cinta terhadap lingkungan harus ditumbuhkan sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan cara melibatkan para siswa SMP untuk ikut ke lapangan melihat langsung kondisi lingkungan di sekitar mereka. MANGROVE TIME edisi April 2017 menjadi wadah bagi para siswa SMP Al Azhar 23 Semarang untuk memupuk rasa cinta terhadap lingkungan, terutama ekosistem mangrove.

Hari Minggu, 30 April 2017 menjadi hari khusus bagi MANGROVE TIME. Peserta yang hadir merupakan Mangrover Teenager (MANGTEEN) yang berasal dari SMP Al Azhar 23 Semarang (AZAGAS). Sebanyak 15 orang siswa dan siswi Azagas telah ikut berkontribusi dalam menanam mangrove.

MANGROVE TIME April ini juga menjadi kali kedua yang menghadirkan para murid sekolah, setelah sebelumnya ada Mangrover Cilik (MANGCIL) di bulan Desember 2016. Tema ini merupakan bentuk penanaman wujud cinta lingkungan kepada generasi muda Indonesia.

Acara berlangsung seru karena para siswa aktif bertanya dan saling berebut kesempatan bertanya. Rasa ingin tahu mereka akan mangrove sangat tinggi. Terlebih saat site visit, mereka tak henti mengajukan pertanyaan.

“Saya sangat senang, Mas. Baru tau ik, di Semarang ada kawasan begini. Jadi nambah ilmu baru dan pengetahuan baru,” ujar Giva saat makan siang, sehabis menanam mangrove.

“Semoga para generasi muda Indonesia dapat memupuk rasa cinta lingkungan terutama mangrove, sedari dini. Mengingat kekaayan Indonesia salah satunya berada di sektor lingkungan hidup,” imbuh salah seorang guru pendamping yang juga ikut andil dalam diskusi interaktif MANGROVE TIME, kali ini. (CAK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *