IKAMaT Santuni Anak Yatim

IKAMaT Santuni Anak Yatim

Semarang – IKAMaT. “Alhamdulillah, tadi (19/6/17) baru selesai berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada Adik-adik Panti Asuhan Ar-Rodiyah, Semarang. Semoga, ini dapat bermanfaat bagi Adik-adik dan pengurus panti,” kata Sayyidah F., Direktur Keuangan IKAMaT, selepas acara.

Acara dimulai dengan kultum yang disampaikan oleh pengurus panti. Dia mengenalkan Adik-adik dengan para direksi IKAMaT dan menjelaskan mengenai sejarah Panti Asuhan Ar-Rodiyah yang banyak memiliki program kemanusiaan dan sosial dengan tujuan mendidik Adik-adik panti agar dapat meraih cita-citanya di masa depan.

“Banyak donatur yang ke sini, menyumbangkan sebagian rejekinya, membantu kami dalam mendidik anak didik kami,” tutur pengurus panti. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu direksi IKAMaT yang sudah datang ke sini, berbuka bersama dan menyampaikan santunannya,” lanjutnya.

Sayyidah menambahkan bahwa sesuai dengan tujuan IKAMaT yang memfokuskan dirinya dalam tiga bidang, yaitu sosial, kemanusiaa dan penelitian, santunan ini diberikan kepada warga pesisir di Semarang yang memang membutuhkan.

“IKAMaT komitmen dalam membantu warga pesisir di sekitar kawasan mangrove untuk meningkatkan taraf hidupnya. Selain berbagai program penyelamatan mangrove, kami juga fokus memberikan perhatian kepada warganya yang banyak menderita akibat hilangnya lahan mangrove,” ujarnya.

Sayyidah juga menyampaikan rasa terima kasihnya sebelum berpamitan. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu pengurus panti. Semoga Adik-adiknya sehat selalu dan yang kami sampaikan tadi dapat bermanfaat buat Adik-adik. Tetap rajin belajar dan jangan lupa terus berdoa, ya,” pungkasnya. (ADM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *