IKAMaT dan Pertamina EP Field Tambun Kembangkan Desa Wisata Pantai Mekar

IKAMaT dan Pertamina EP Field Tambun Kembangkan Desa Wisata Pantai Mekar

Bekasi – IKAMaT. Pada tanggal 6-7 September 2017, bertempat di kantor Pertamina EP Field Tambun, Bekasi digelar rapat koordinasi persiapan pengembangan Desa Wisata Pantai Mekar.

“Saat ini, kami dan Pertamina EP Field Tambun sedang mempersiapkan berbagai hal seputar persiapan Desa Pantai Mekar menjadi desa wisata. Banyak hal yang harus disiapkan, termasuk studi lanjutan potensi ekologi dan sosial ekonomi mangrove di kawasan ini,” jelas M. Faisal R., selaku Dirut IKAMaT.

Tim juga sudah bertemu dengan Pemerintah Desa Pantai Mekar untuk menindaklanjuti hasil rapat yang sudah dilaksanakan.

“Kami dan Pertamina EP Field Tambun juga sudah bertemu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Pantai Mekar dan meninjau ke lapangan, melihat kondisi mangrove di sini,” jelas Dirut IKAMaT lebih lanjut.

IKAMaT akan mengimplementasikan teknik pengembangan kawasan mangrove yang selama ini sudah berhasil diimplementasikan di Semarang ke Pantai Mekar. Harapannya, program akan dapat berjalan dengan optimal.

“Mengingat kami memiliki kisah sukses mengembangkan wisata mangrove di Semarang, semoga saja dengan keberadaan kami di Bekasi ini, akan dapat membantu pengembangan kawasan desa ini menjadi desa wisata mangrove yang memiliki pengelolaan yang baik, yang tetap menjaga bentang alam mangrovenya,” pungkas Faisal. (ADM/FAB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *