Kunjungi MSTP UNDIP, IKAMaT Koordinasi Pengembangan MECoK Ecopark

Jepara – IKAMaT. Pada tanggal 3 Februari 2021, mulai dari pagi hingga siang hari, IKAMaT kembali mengadakan kunjungan kerja ke Marine Science Techno Park (MSTP), Universitas Diponegoro (UNDIP) yang bertempat di Desa Teluk Awur, Jepara. Pada kesempatan kali ini, IKAMaT kembali melakukan rapat koordinasi untuk keberlanjutan program pengembangan MECoK Ecopark dengan Direktur MSTP UNDIP.

Salah satu spot di di kawasan MSTP UNDIP.

“Kali ini, bersama dengan KeSEMaT, kami kembali bertemu dengan pihak MSTP UNDIP untuk melakukan rapat koordinasi lanjutan mengenai program pengembangan MECoK Ecopark,” kata Bagus R. D. Angga, selaku Direktur Program IKAMaT.

Sebagai informasi, pada akhir bulan Februari 2021, IKAMaT merencanakan akan menyelenggarakan program Pengembangan MECoK Ecopark dan Beasiswa Anak Pesisir Indonesia 2021 di MSTP UNDIP, yang bekerja sama dengan KeSEMaT.

Pada kegiatan ini, akan dilakukan pemancangan titik bench mark pengembangan MECoK Ecopark dan pemberian bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa maupun sarana serta memberi pengertian, penjelasan, pengetahuan dan informasi mengenai ekosistem mangrove kepada pelajar SD di pesisir Jepara.

Presiden KeSEMaT, Paspha G. M. P menjelaskan bahwa pihaknya merasa senang dapat bekerja sama dengan IKAMaT untuk menyukseskan program ini.

“KeSEMaT sendiri juga akan melibatkan IKAMaT dalam kegiatan Mangrove Cultivation atau MC 2021, dimana IKAMaT kami rencanakan akan menjadi pembicara seminar nasional yang akan diselenggarakan di MSTP UNDIP,” jelas Presiden.

Selesai bertemu dengan pihak MSTP, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke MECoK Ecopark untuk survei lokasi dan melakukan beberapa pengambilan scene untuk media publikasi di channel YouTube IKAMaT. (ADM).

Leave a Reply

Your email address will not be published.