Internship

Internship

Yayasan IKAMaT membuka program internship (magang) berkategori Umum dan Penelitian untuk para pelajar, mahasiswa dan umum. Peserta internship diharapkan memiliki ketertarikan terhadap lima bidang minat Direksi Yayasan IKAMaT, di bawah ini:

  1. Direktur Administrasi dan Keuangan.
  2. Direktur Media dan Program.
  3. Direktur Pelatihan dan Riset.
  4. Direktur Donasi dan Produk.
  5. Direktur Desain dan Teknologi Informasi.

Bagi yang tertarik, silakan mencermati informasi di bawah ini:

1. Umum 
Program internship khusus untuk para pelajar dan mahasiswa yang akan bertugas mengerjakan berbagai pekerjaan di lima divisi Yayasan IKAMaT. Program ini dimulai di setiap awal bulan, dengan jangka waktu dua minggu atau lebih.

Peserta magang akan berkesempatan bekerja dibawah supervisi langsung para Direksi Yayasan IKAMaT dalam mengembangkan program, seperti MANGROVEMAGZ, Mangrove Map, BAPI dan lain-lain.

2. Penelitian
Program Penelitian di Mangrove Education of KeSEMaT (MECoK), Teluk Awur, Jepara ini, khusus untuk pelajar, mahasiswa S1, S2, S3 dan umum, di setiap awal bulan, dengan jangka waktu dua minggu atau lebih.

Peserta magang akan berkesempatan bekerja dibawah supervisi langsung para Direksi Penelitian dan Riset dalam mengembangkan MECoK.

2.a. Tema Penelitian
1. Analisis Vegetasi Mangrove.
2. Tutupan Tajuk Mangrove.
3. Pemetaan Mangrove.
4. Tema lainnya, yang masih relevan dengan mangrove.

2.b. Fasilitas
1. Akses dan perizinan penelitian di MECoK.
2. Peralatan survei penelitian, seperti: alat pengukur parameter lingkungan, transek mangrove, GPS, software pengolahan data dan lain-lain.
3. Bimbingan lapangan dan analisis data.
4. Surat keterangan magang dan sertifikat.

2.c. Syarat dan Ketentuan
1. Peserta diwajibkan mengirimkan surat permohonan magang, baik dari institusi, universitas atau pribadi.
2. Peserta diwajibkan melampirkan biodata diri/CV beserta foto terbaru.
3. Peserta diwajibkan melampirkan surat dan kartu identitas diri (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa) yang menunjukkan keterangan kerja, mahasiswa atau pelajar (jika sedang menempuh pendidikan).
4. Peserta bersedia melakukan pengambilan sampel lapangan di MECoK.
5. Peserta bersedia hadir pada hari Senin dan Kamis, untuk melakukan bimbingan pengolahan data dan analisis data di Sekretariat Yayasan IKAMaT di Semarang.
6. Yayasan IKAMaT tidak menyediakan akomodasi penginapan, transportasi, konsumsi dan uang saku.

2.d. Pelaporan
Pada minggu kedua, peserta diwajibkan membuat laporan data lapangan dan atau data sekunder, serta menuliskan analisis dalam bentuk laporan sederhana. Apabila dimungkinkan untuk dilakukan publikasi jurnal, maka Yayasan IKAMaT wajib disertakan dalam penulisan.

Pada akhir program, peserta juga diwajibkan membuat laporan untuk diserahkan kepada Yayasan IKAMaT. Apabila Anda tertarik, silakan kirimkan semua berkas dan kelengkapan di atas ke:

Email: yayasanikamat@gmail.com
Subjek: Internship Yayasan IKAMaT

Kami tunggu, ya. (ADM).