Frans Alexander Nainggolan

Sekretaris Proyek ReCLAIM

Frans Alexander Nainggolan lahir di Surakarta, pada tanggal 1 April 1999. Frans saat ini sedang menjalani studi semester akhir di Departemen Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro dengan fokus riset mengenai potensi simpanan karbon di hutan mangrove Brebes.

Selama masa studinya, Frans pernah menjadi Ketua KeSEMaT Goes To School 2019 yang diselenggarakan oleh KeSEMaT, berupa pengajaran dan edukasi mangrove dan pendidikan karakter untuk generasi muda di Semarang.

Frans berpengalaman sebagai surveyor untuk pengambilan data sedimen mangrove untuk Program Pengukuran dan Perhitungan Serapan Karbon di Ekosistem Mangrove hasil kerja sama IKAMaT dengan KEHATI.

Frans bergabung dengan Yayasan IKAMaT pada Juli 2021 hingga sekarang. Sejak saat itu, Frans menjalankan tugas sebagai Sekretaris Proyek Restoring Coastal Landscape for Adaptation Integrated Mitigation (ReCLAIM) yang bertanggung jawab terhadap administrasi seri kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dan Komunitas Lokal tentang Restorasi Mangrove.”

Pria yang memiliki hobi traveling ini pernah menjabat sebagai Menteri Website dan Internet KeSEMaT periode 2019/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *