Paspha Ghaishidra Muhammad Putra

Humas Proyek ReCLAIM

Paspha Ghaishidra Muhammad Putra lahir di Semarang, pada tanggal 3 Desember 1997. Paspha saat ini, sedang melakukan penelitian indentifikasi molekular bakteri pereduksi logam berat merkuri yang terdapat pada sedimen mangrove sebagai tugas akhir di Departemen Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro.

Pria Kelahiran Semarang ini juga merupakan Presiden KeSEMaT XIX dan ikut serta dalam mengembangkan kelompok kopi mangrove di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Paspha bergabung dengan Yayasan IKAMaT pada Juli 2021 hingga sekarang. Sejak saat itu, Paspha menjalankan tugas sebagai Humas Proyek Restoring Coastal Landscape for Adaptation Integrated Mitigation (ReCLAIM) yang bertanggung jawab untuk memberikan informasi dan berkorespondensi dalam seri kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dan Komunitas Lokal tentang Restorasi Mangrove.”

Pria yang memiliki hobi bernyanyi dan membaca buku ini pernah menjadi pembicara di berbagai seminar nasional dan menjadi pemateri, salah satunya pada tahun 2021 dalam kegiatan “Peningkatan Kapasitas Pengolahan Kopi Mangrove dan Produk-Produk Lainya dari Tanaman Mangrove” yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *