Yayasan IKAMaT Bermitra dengan PLN Tanjung Jati, Jepara

Yayasan IKAMaT Bermitra dengan PLN Tanjung Jati, Jepara

Jepara – IKAMaT. Pada tanggal 30 dan 31 Maret 2016, IKAMaT dan PLN Tanjung Jati melakukan program penanaman mangrove di Dukuh Bayuran, Desa Tubanan, Jepara yang terdiri dari 1000 bibit Cemara Laut, 300 bibit Ketapang dan 300 bibit Nyamplung.

Penanaman dilakukan selama dua hari, dimana pada hari pertama kurang lebih tertanam 900 bibit dan pada hari kedua 700 bibit.

Program ini merupakan hasil kerja sama IKAMaT dengan PLN Tanjung Jati, yang di tahun ini memiliki program CSR berupa “Sosialisasi Rehabilitasi, Pendataan Keanekaragaman Hayati dan Potensi Masyarakat di Pesisir Jepara” yang diimplementasikan melalui penanaman mangrove dan studi kajian sosial dan ekonomi masyarakat di Bayuran.

“Kondisi kawasan pesiisr di sekitar lokasi memang memerlukan mangrove asosiasi untuk menghijaukan kawasan,” jelas Ferri S. P. selaku koordinator program. “Untuk itulah, program penanaman Cemara, Ketapang dan Nyamplung ini sangat penting agar dapat mengembalikan kondisi ekologinya,” tambahnya.

IKAMaT dan PLN Tanjung Jati juga rutin melakukan program monitoring setiap waktu untuk menjaga kelulushidupan bibit mangrove yang telah ditanam tetap optimal. (FSP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *