IKAMaT Berikan Pelatihan Mangrove Kepada Penyuluh dan POKMASWAS Jepara

IKAMaT Berikan Pelatihan Mangrove Kepada Penyuluh dan POKMASWAS Jepara

Jepara – IKAMaT. Pada tanggal 16 – 17 November 2016, Yayasan IKAMaT yang diwakili oleh M. Faisal R. (Dirut) menjadi narasumber Pelatihan Pembibitan Mangrove dan Cemara Laut yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jepara.

Bertempat di Balai Budi Daya Perikanan DKP Jepara, acara pelatihan ini dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari Penyuluh dan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) se-kabupaten Jepara. Hadir pula narasumber dari Mangrove Center Tuban (MCT), Ali Mansyur.

Pelatihan yang ditujukan kepada Penyuluh dan POKMASWAS se-kabupaten Jepara ini, bertujuan untuk memberikan informasi mengenai tata cara membibitkan mangrove dan cemara laut serta mengenalkan beberapa jenis mangrove di Jepara yang cocok dengan kondisi lingkungan pesisirnya.

Acara diawali dengan pemaparan materi oleh Ali Mansyur dan dilanjutkan dengan paparan materi oleh M. Faisal. Usai pemberian materi ruangan, dilanjutkan dengan praktik langsung mengenai cara perawatan mangrove serta jenis olahan mangrove yang dapat menjadi potensi ekonomi di pesisir Jepara.

“Kami sangat berharap, pelatihan kali ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap seluruh peserta pelatihan. Pengetahuan yang didapatkan nantinya bisa dipraktekan secara langsung di area masing-masing,” ujar Faisal saat ditemui usai pelatihan digelar. (TN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *