Kerja Sama Sister School, Dirut IKAMaT Tanda Tangan MoU dengan SEAMEO Thailand

Kerja Sama Sister School, Dirut IKAMaT Tanda Tangan MoU dengan SEAMEO Thailand

Demak – IKAMaT. Pada tanggal 27 – 28 April 2017, Yayasan IKAMaT telah menghadiri acara Roundtable Meeting “on Formalizing a Sister-School Project on Mangrove Conservation and Education”. Acara yang diselenggarakan oleh tiga pusat SEAMEO Indonesia, yaitu BIOTROP, SEAMOLEC dan QITEP In Science ini, juga dihadiri Universitas Diponegoro (UNDIP) serta perwakilan sekolah terpilih untuk program Sister School. Sekolah yang terpilih adalah SD N Bedono 1 Demak dan SMP 3 Satu Atap Demak.

Kegiatan ini merupakan tahap lanjutan setelah bulan April lalu terlebih dahulu melakukan kunjungan ke sekolah. Bertempat di salah satu hotel di Demak, acara ini berlangsung selama dua hari. Acara hari pertama, yaitu berupa sharing program dan kegiatan dari masing-masing lembaga.

Seluruh partisipan dalam program ini memperkenalkan lembaganya untuk saling mengenal satu dengan lainnya. Acara hari pertama yang dibuka oleh perwakilan dari Bupati Demak ini, berakhir pada sore hari.

Hari kedua, acara dimulai dengan kunjungan ke SD N Bedono 1 Demak dan dilanjutkan ke SMP 3 Satu Atap. Dalam kunjungan kali ini, seluruh lembaga secara langsung melihat kondisi sekolah yang nantinya akan menjadi sasaran program.

Usai kunjungan ke sekolah yang berakhir pada siang hari, rombongan kembali ke hotel. Dilanjutkan dengan acara penandatanganan oleh semua partisipan. Penandatanganan ini juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Demak, M. Natsir, beserta jajarannya.

Program Sister School ini direncanakan akan berjalan selama tiga tahun, dari tahun 2017 hingga 2019.

“Tentu kami sangat mendukung program ini, besar harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kreativitas anak pesisir dalam hal pendidikan,” ujar Faisal selaku Dirut IKAMaT, saat ditemui usai acara.

Cahyadi A. K. (Direktur Program) menambahkan, “IKAMaT sendiri telah memiliki program khusus untuk pendidikan anak pesisir, yaitu Beasiswa Anak Pesisir Indonesia (BAPI), tentu ini menjadi keberlanjutan yang linier dan pengembangan program yang kami rasa akan sangat bermanfaat.”

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pembagian merchandise. (GRE).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *