IKAMaT Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan di Semarang

IKAMaT Sukses Gelar Rapat Anggota Tahunan di Semarang

Semarang – IKAMaT. KeSEMaT sukses menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 di Semarang. Acara yang dihadiri oleh jajaran Direksi, Badan Pengawas, Pembina IKaMaT dan Pembimbing KeSEMaT serta Pengurus KeSEMaT ini menghasilkan beberapa keputusan penting, seputar proyek dan program kerja yang akan dijalankan selama satu tahun mendatang.

Ganis Riyan Efendi, selaku Direktur Internal IKAMaT mengatakan bahwa di tahun ini, IKAMaT memiliki berbagai proyek strategis yang mulai akan diimplementasikan, diantaranya Pengembangan MECoK sebagai kawasan Ekowisata Mangrove di Jepara, Pembuatan Mangrove Podcast (Rovecast), Penghimpunan Data Riset di Jaringan IKAMaT dalam bentuk sebuah website dan lain-lain.

RAT yang diadakan di salah satu tempat pertemuan di Semarang ini, dimulai dengan pemaparan program selama tahun 2018, mulai dari hasil yang didapatkan, evaluasi terhadap permasalahan yang dihadapi serta solusinya.

Beberapa proyek, seperti kerja sama dengan SEAMEO BIOTROP, Workshop Mangrove IKAMaT (WMI), Beasiswa Anak Pesisir Indonesia (BAPI), Pengembangan Ekowisata Mangrove Muara Gembong dan lain-lain telah berjalan dengan baik.

“Tahun ini, kami mengagendakan kurang lebih 20-an program untuk memberdayakan masyarakat pesisir di Indonesia,” jelas Ganis. “Untuk MECoK, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak MSTP UNDIP dan untuk Rovecast, kami juga sudah mulai memproduksi episode pertamanya,” pungkasnya. (ADM/AP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *